>Tips-Tips Menatap masa Depan

>

Banyak orang yang frustasi ketika diminta untuk memandang masa depannya. Apalagi masa transisi seseorang. lebih tepatnya ketika seseorang lulus dari SMU atau dari perguruan tinggi. Ada banyak orang yang kreatif memanfatkan orang-orang yang agak kesulitan memandang masa depannya, tentunya dengan paket-paket konsultasi .
Problem memandang masa depan menjadi salah satu yang menakutkan bagi sebagian masyarakat dinegara kita,padahal jika kita bisa mempersipakan jauh-jauh hari hal tersebut bisa diantisipasi. Jadi ketika seseorang lulus  dari sekolah ataupun kuliah tidak gagap lagi untuk menatap masa depannya.
Ada bebrapa tips yang mungkin bermanfaat bagi saudara sekalian sebagai bekal kita untuk mempersiapkan masa depan kita, diantaranya :

1. Merubah cara Pandang

    Untuk mempersiapkan masa depan yang pertama diperbaiki adalah mainset (cara pandang ) seseorang. Cara      pandang berpengaruh besar terhadap pola perilaku yang akan dilakukan. Pola perilaku bisa dibentuk ataupun juga bisa secara alamiah.Pola peilaku yang dibentuk tentunya dengan cara penguatan kapasitas inteletual. Hal tersebut bisa dilakukann dengan banyak diskusi, berorganisasi  ataupun membaca.
Pola pikir alamiah dapat dibentuk dari lingkungan seseorang atau latar belakang keluarga. Sebagai contoh ketika seseorang berada dilingkungan pegawai pola pikirnya akan cenderung seperti pegawai, jika seseorang berada pada lingkungan pengusaha maka pola pikirnya seperti pengusaha.
2. Kreatif dan Punya Keahlian
    Tantangan masa depan lebih kompleks dan sifatnya lebih universal, dengan akses informasi yang tak terbatas dan seolah tidak ada sekat lagi antar kabupaten, propinsi bahkan antar negara perlu kita antisipasi dari awal.Dalam kondisi seperti ini kita dituntut kretaif dan memiliki keahlian yang spesifik. 
3. Kekuatan Jaringan
   Hal yang perlu kita persiapkan dan kita mulai dari sekarang adalah membangun jaringan atau perkawanan, hal ini bisa kita lakukan dengan banyak mengikuti perkumpulan-perkumpulan atau organisasi . Dan yang sekarang lebih tren lagi adalah perkawanan di jaringan sosial diinternet, bisa kita gunakan untuk memperluas perkawanan kita.
    Semoga dari hal ini bisa menjadi bekal untuk menatap masa depan kita.

1 thought on “>Tips-Tips Menatap masa Depan”

Leave a Reply