>TIPS MENGAJAK BUAH HATI BEPERGIAN

>

anak-anak, kadang ada kala lucu, kalau nyeletuk juga membuat kita ketawa tapi kadang malu-maluin. Tapi kadang membuat kita dibuat geleng-geleng kepala karena ulah anak kita. Dan memang dalam pepatah jawa yang kondang sampai sekarang bahwa anak polah bopo kepradah. Tingkah laku yang dilalukan akan kita kita ,kadang yang menanggungnya adalah orang tua.
Kalau mengkondisikan anak pada waktu dirumah mungkin tidak serepot apabila anak kita kita ajak untuk bepergian. Apalagi jika bepergian yang kita lakukan agak jauh atau naik angkutan umum. Mending kalau bepergiannya pakai kendaraan pribadi itu agak sedikit menolong.
Tapi jangan khawatir, ada tips yang bisa kita lakukan untuk menyiasati supaya anak kita bisa kita atur pada waktu kita ajak berpergaian. Ini adalah tips-tips yang mungkin bisa membantu apabila kita berperian mengajak anak kecil:
  1. Bawa mainan
Hal ini penting untuk membantu anak supaya dalam perjalanan tidak bosan,kita bawakan beberapa mainan yang paling disukai anak dari rumah. Tidak perlu semua mainan dibawa tapi yang paling disukai. Bisa mobil-mobilan, boneka , puzzle atau buku cerita
  1. Bawa Makanan dan Minuman
Ketika kita mengajak anak kita yang masih kecil, kita pastikan bahwa kita mempersiapkan logitik buat anak pada saat perjalanan. Logistik bisa makanan ataupun camilan yang disenangi anak.
  1. Bawa Pakaian
Anak sangat tidak suka jika kondisi badannya kegerahan , karena panas atau perjalanan jauh anak berkeringat , kemudian jadi lembab sehingga anak mudah sekali menjadi gelisah karena kondisi tedak enak. Dalam situasi yang seperti ini kita sebagai orang tau dengan cepat tanggap untuk mengganti pakaian yang telah basah dengan keringat diganti dengan yang masih bersih.
Demikian tadi tips-tips yang mungkin bermanfaat ketika kita membawa buah hati kita bepergian . semoga bermanfaat.

Leave a Reply