Spirit Saemaul Undong # Perjalanan Ke Korea Selatan Bagian VII

Munseong-Ri Saemaul UndongDalam menjalankan program saemaul undong, Pemerintah korea membuat sebuah spirit yang akan membangkitkan semangat mensukseskan program tersebut.

Spirit Saemaul undongAdapun spirit dari saemaul undong adalah :

  1. Cooperation (Kerjasama)

Kerjasama adalah modal utama dalam program saemaul undong. semangat ini selalu akan ditumbuhkan untuk menghasilkan semangat untuk bekerjasama bergotong-royong. Sehingga akan menghasilkan kerja yang efektif dengan kekuatan teamwork.

2. Self Reliance (Percaya Diri)

Percaya diri merupakan salah satu modal untuk kita bisa menembus batas.Percaya diri perlu ditumbuhkan untuk mengobsesi kita membangun mimpi dan dengan percaya diri kita bisa mewujudkan mimpi terssebut

3. Diligence(Rajin atau tekun)

Untuk menghasilkan sesuatu tentunya dibutuhkan sebuah kerja yang simultan dengan tim kerja yang baik.Selain itu program saemaul juga mengajarkan akan artinya kerja dengan rajin dan tekun, untuk menghasikan apa yang sudah di cita-citakan.

Itulah spirit yang di tulis di Museum Saemaul Undong Di Desa Munseong-ri yang kami kunjungan pada Sabtu (3/12). Museum yang dibangun dengan menelan dana 148 Miliar ini kita ditunjukkan berbagai hal tentang kesuksesan program saemaul di Desa Munseong-Ri.

Museum ini dibanguan sebagai bentuk apresiasi pemerintah korea kepada Desa yang paling sukses melaksanakan program saemaul undong di Korea Selatan.

Leave a Reply