Satu Pohon,Satu Rumah, Satu Harapan ,Sebuah Konsep Humanis Untuk Ponjong Masa Depan #DesaPonjong1

Ponjong 2 (1)Ada satu aset kekayaan desa Ponjong yang sangat berharga dan tidak bisa dihitung dalam besaran  rupiah. Aset tersebut adalah sumber ponjong.

Ratusan orang menggantungkan hidupnya dari mata air yang mengalir dari sumber Ponjong. Puluhan orang menggantungkan hidupnya dari pariwisata water byuur sumber ponjong. 80 Hektar sawah ter airi dan bisa panen sampai tiga kali dalam jangka waktu satu tahun.

Sebuah aset yang perlu disyukuri, dijaga dan di manfaatkan untuk kemakmuran warga ponjong.

Bagaimana cara mensyukurinya? Tentunya dengan menjaga aset tersebut supaya lestari dan bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

Ide inilah yang mendasari dalam konsep kampanye pilkades saya di desa Ponjong.

Dengan slogan : Satu Pohon, Satu Rumah , Satu Harapan adalah sebuah gagasan untuk melindungi aset sumber ponjong supaya bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

Ini akan menjadi sebuah gerakan untuk melakukan penanaman Pohon setiap rumah untuk menjaga air ada di sekitar ponjong.

Dengan harapan , mata air akan terjaga suplainya sehingga bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

———————————————————————————————–

Sebuah ide yang melenceng dari pakem perpolitikan praktis, Dengan berbagai ritualnya yang sudah sangat familiar, Mulai Dari Pasang Gambar, membentuk tim sukses, Sosialisasi kepada kelompok , memberikan bantuan dan TP-TP.

Apakah itu tidak penting dalam politik praktis? Saya jawab penting dan masih efektif, Tapi bagi saya selain hal tersebut ada beberapa pembelajaran politik yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat.

Bukan urusan kalah menang, tetapi lebih bagaimana kita bisa memberikan sebuah inspirasi kepada masyarakat. Memyumbangkan  ide dan gagasan.Supaya masyarakat bisa bergerak untuk membangun desanya sendiri.

Sudah saatnya masyarakat yang menjadi subyek bukan menjadi obyek. Menggerakkan masyarakat untuk mandiri dan berdikari . Dan mari kita mulai dengan tagline #Kerja Bareng Mulya Bareng..Salam Super….

 

 

4 thoughts on “Satu Pohon,Satu Rumah, Satu Harapan ,Sebuah Konsep Humanis Untuk Ponjong Masa Depan #DesaPonjong1”

Leave a Reply