Raihanah Zahirah

 

Anak keduaku ini kuberi nama raihanah zahirah, lahir pagi hari tepatnya tanggal 09 Januari 2010. Secara marital berstatus wanita,pada saat lahir berat badannya 3, 4 kg dengan panjang 49 cm. Dilahirkan di bidan purwanti mitra selang  wonosari .

Tak terasa sudah dua tahun perjalanan hidup anakku yang kedua ini. diantara ketiga anakku ,anak ini lah yang paling dekat dengan abinya.Karena paling sering berinteraksi dengan abinya. sampai bobokpun sehari-harinya selalu dengan abinya.
Satu hal yang saya tangkap dari sifat anakku yang kedua ini: pembawaannya kalem,  tenang, tidak banyak tingkah tapi kadang -kadang usil juga.Satu hal yang paling menonjol adalah pengertiannya , misalkan jika adiknya ngompol, langsung anakku yang nomor 2 ini yang mengambilkan celana gantinya.
Sampai umur kurang 2 tahun , alhamdulilah ira sudah bisa makan sendiri, jadi tidak disuapin pun sudah bisa makan sendiri. Jadi kemandiriannya sudah tampak dari umur kurang dari 2 tahun.
Satu hal yang aku catat juga , sampai saat ini dia menjadi alarm hidupku , lho kok bisa , ya, karena setiap terdengar suara adzan, anakku selalu mengajakku untuk pergi ke masjid untuk sholat berjamaah.
Nak, tak terasa 9 januari 2012 sudah genap 2 tahun umurmu, abi tidak bisa memberikan sesuatu yang menarik bagimu. tetapi semoga dengan lantunan doa yang terucap dari abimu, memberikan satu makna yang lebih dalam dari hadiah apapun.
Semoga apa yang menjadi doa dari abi dan ummi mu dalam namamu menjadi sebuah cita-cita yang bisa nyata dalam kehidupan kita. Raihanan zahirah ( wanita yang baik dan berkilau) jadilah anak yang baik, dan menjadi lentera untuk keluarga, agama dan bangsa.

Leave a Reply