>PANGGUNG SANDIWARA

>


Sudah banyak pelajaran yang kita dapat kan dari sejarah kehidupan manusia. Baik itu yang terdokumentasikan maupun cerita yang mengalir dari mulut ke mulut yang menjadi buah bibir dimasyarakat. Banyak pelajaran yang kita dapat kan dari cerita kehidupan masyarakat.
Ceritannya beragam, mulai yang biasa-biasa saja sampai drama yang berakhir sedih ataupun bahagia. Ini merupakan sebuah episode yang memang sudah di gariskan dalam sejarah yang telah digariskan manusia .
Kita manusia ini hanya sadermo ngalakoni apa yan sudah tersurat disana. Tidak perlu berkeluh kesah menghadapi apa yang sekarang kita jalani saat ini. Hari ini kita tinggal menjalani suratan takdir yang diamankan pada diri kita.
Ibarat sebuah pertunjukan kita menjapi pemain yang melakukan lakon sperti apa yan telah diskenariokan.Kadang lakon kita menjadi lakon yang dipuja-puja atau kadang  sebaliknya.
Kadang lakon kita menjadi penguasa tetapi suatu saat kita menjadi rakyat jelata yang akan manut kepada penguasa.Biacara kekuasaan itu hanya masalah waktu dan kesempatan . Tidak perlu diperebutkan dan tidak perlu diperdebatkan, ketika skenario panggung sandiwara sudah menskenariokan kita jadi penguasa ,ya jadilah.
 Kita juga tidak perlu ngotot untuk selalu menjadi penguasa, ketika memang skenario sudah selesai masa kekuasaan kita . untuk apa dipertahakan. Lepaskan saja.
Ketika kita pertahanakan yang ada hanya angkara murka. Melakukan praktek –praktek yang tidak terpuji untuk mmepertahakan kekuasaan. Membunuh karater lawan main, mencaci, memfitnah dengan cara-cara yang kotor  bahkan sampai dengan kekerasan fisik.
Nicky Astria – Panggung Sandiwara

Dunia ini panggung sandiwara
Cerita yang mudah berubah
Kisah Mahabarata atau tragedi dari Yunani
Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar ada peran berpura pura

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Peran yang kocak bikin kita terbahak bahak
Peran bercinta bikin orang mabuk kepayang
Dunia ini penuh peranan
Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Dunia ini penuh peranan
Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan

Mengapa kita bersandiwara 

Leave a Reply