Opo Anane…

Kalimat ini mungkin sederhana dalam pengucapan namun sangat berat untuk dilaksanakan. Selain itu kata ini juga pendek, namun menyimpan banyak hikmah yang sangat dalam.

Filosofi apa anane ini merupakan bagian dari keterserahan diri kita kepada Allah SWT karena Dialah yang atau apa yang kita kerjakan baik yang nampak maupun yang tidak namapak.

Filosofi apa anane juga merupakan bukti pengakuan kejujuran kita kepada Allah SWT dan kepada sesama manusia dalam menjalankan hidup beserta mengelola amanah yang dibebankan kepada kita.

Filosofi apa anane merupakan landasan kita membuka topeng-topeng kepalsuaan hidup yang kadang kita jadikan sebagai tameng untuk menutupi segala kelakukan jahat yang kita lakukan selama ini.

Filososfi apa anane akan membuka pintu-pintu ketulusan dan keikhlasan yang akan menuntun kita pada cahaya kebaikan dan dijauhkan dari segala hal yang mengudang mara dan bahaya.

Filososfi apa anane akan membuka pintu-pintu ketulusan dan keikhlasan yang akan menjadikan kerja-kerja kita dilaksanakan dengan gembira , tanpa harus dinampakkan dalam ruang publik dan sekedar mengejar pengakuan saja.

Filosofi apa anane, merupakan landasan kerja kita yang akan menjadi lentera dan pegangan  didalam kita melangkah dan bertindak dalam kondisi suasana yang sedang gelap gulita.

Leave a Reply