Nasi Goreng Resep Keluarga

image

Kalau kita cermati jajanan lesehan atau yang buka sore hari dengan warung tenda,pastinya tidak asing dengan menu nasi Goreng. Hampir warung lesehan atau warung tenda menyediakan menu tersebut .Bisa disimpulkan juga bahwa nasi Goreng banyak penggemarnya .
Begitupun keluarga saya ,kalau pagi hari atau malam hari kadang membuat masakan nasi goreng  untuk disantap bersama  keluarga .Saya makan berbagi resep nasi goreng keluarga saya,yang saya peroleh dari ibu dan bapak .
Untuk bahan cukup sediakan nasi putih,tempe ,tahu serta telor .Kemudian untuk bumbu sediakan bawang merah ,bawang putih ,cabai ,garam ,kecap ,ebi ,jika mau bisa ditambahkan penyedap .Komposisi bumbu Dan bahan disesuaikan sendiri ,sesuai dengan kebutuhan .
Cara memasaknya,tahu , tempe , bawang merah dipotong -potong ,kemudian digoreng dengan ebi  sampai matang setelah ibu tambahkan telor diaduk bersama .Untuk bumbu dihaluskan dengan cobek ,bawang putih ,garam ,cabai . Kemudian bumbu yang telah dihaluskan digoreng campur dengan bahan yang telah digoreng .Setelah tercampur bisa ditambahkan penyedap ,nasi putih dimasukkan dan ditambahkan kecap manis ,diaduk bersama sampai matang.
Setelah nasi goreng matang siap disajikan Dan disantab .Selamat Mencoba …….

Leave a Reply