Mohon Maaf Warga Ponjong, Saya Mundur Dari Pengurus Bumdesa Hanyukupi

Mas Anang, nanti kalau sudah selesai kepengurusan Bumdesa Hanyukupi tahun 2021 , sampeyan maju lagi ya, jadi Direktur Bumdesa. Saya Jawab Saya sudah dua periode, sudah saatnya saya ganti. Supaya ada regenerasi dan ada inovasi.


Demikian sebuah dialog sederhana yang saya lakukan dengan beberapa sahabat saya seputar posisi saya di kepengurusan Bumdesa Hanyukupi Desa Ponjong.

Hari berganti-hari , bulan berganti bulan dan saya ingat pada waktu itu bulan ramadhan 1438 Hijriyah, saya mendapatkan kabar bahwa saya dinominasikan masuk list menjadi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari Partai Keadilan Sejahtera untuk dapil III ( Ponjong-Karangmojo-Semin).

Dan hal tersebut, bukan sesuatu yang mudah bagi saya, untuk memutuskannya. Di sepertiga akhir ramadhan tersebut saya gunakan untuk mengadu kepada sang pemilik hidup ini, Ilahi Robbi yang sudah mengatur harta, pangkat, jodoh, rejeki dan mati.

Dari perenungan dan bersandar pada pemilik hidup ini , akhirnya saya mantab dengan pilihan terbaik saya untuk memilih jalur politik dengan menjadi calon anggota Dewan dewan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian tepat di hari ulang tahun saya yang ke -36 . yaitu tepatnya 11 Juli 2018 saya secara resmi mengajukan surat penguduran diri saya sebagai Direktur Bumdesa Hanyukupi kepada Pemerintah Desa Ponjong yang baru berjalan 2.5 tahun diperiode kedua ini.


Inilah sebuah skenario Allah terbaik bagi saya, dengan mempercepat jabatan  saya di Bumdesa Hanyukupi yang baru berjalan 2.5 tahun yang sudah saya niatkan awal-awal bahwa saya memang tidak akan menjadi pengurus bumdesa hanyukupi untuk periode yang ketiga.

Untuk warga desa Ponjong, saya mohon maaf, tidak bisa menyelesaikan amanah sebagai direktur bumdesa sampai akhir kepengurusan, Semoga yang menjadi pilihan saya ini membawa kebaikan untuk saya, pengurus lainnya  dan warga ponjong semuanya.

Dan terakhir saya minta dan dukungannya untuk maju menjadi calon Anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Keadilan Sejahtera dari Daerah Pemilihan III ( Ponjong- Karangmojo-Semin)

 

 

 

Leave a Reply