Merdeka Bung!!!! Inilah Cara Kami Mengisi Semarak HUT RI 71 Di Padukuhan Tembesi

Kami memang dahulu tidak ikut memanggul senjata untuk mengusir penjajah di negeri ini. Tapi kami menjadi bagian dari generasi pengisi kemerdekaan negeri ini.

17 Agustus 2016, genap sudah 71 tahun Indonesia menjadi negara yang merdeka. 17 Agustus 2016 pula, kami sebagai generasi penerus bangsa ini,mengisi berbagai kegiatan untuk menyemarakkan kemerdekaan.

Salah satu kegiatan yang kami lakukan bersama muda-mudi padukuhan tembesi adalah panjat pinang..eh salah ..yang benar panjat bambu.

Kegiatan tersebut, mendapat dukungan yang luar biasa dari berbagai masyarakat se padukuhan.

Hal tersebut dapat dilihat dari hadiah yang diberikan sampai dengan 50 macam dengan hadiah utama, adalah seekor kambing betina.

Dari jumlah peserta, ada sekitar 30 orang yang mengikuti kegiatan tersebut, semua berasal dari muda-mudi padukuhan Tembesi.

Untuk jalannya kegiatan, silahkan buka video yang ada diatas..Saya jamin ngakak..


Bagi kami, banyak hal yang kita dapatkan dari perlombaan panjat pinang.Strategi, team work , pengorbanan dan yang tak kalah penting adalah semangat adalah modal dalam mengisi kemerdekaan.

Kami baru bisa menaklukkan bambu dengan tinggi 8 meter setelah jatuh bangun memanjat bambu yang di olesi oli dan pasline.

Jatuh bangun dalam kubangan lumpur, sudah tidak tak terhitung berapa kali, keringat bercucuran bercampur dengan oli.

Tak jarang dari anggota team ada yang memar-memar badannya karena terinjak ketika jatuh, atau ketika badan kita menjadi tumpuan teman yang memanjat diatas kita.


Tapi pada akhirnya dan waktunya, semua tidak ada yang sia-sia, lihatlah senyum cerah yang terpancar dari wajah-wajah yang belepotan tanah..he..he

Juara panjat pinang

Leave a Reply