Menduniakan Ponjong

Tulisan ini saya ambil dari harian Tribbun jogja , pada hari Jumat, 10 Februari 2012 pada kolom Jogja Region halaman 16.

Foto di koran (sumber tribbunjogja)

Anang Sutrisno (30) terpaksa mengubur impiannya untuk bekerja diluar kota yang sempat di cita-citakanya. Pria kelahiran Ponjong, 11 Juli 1982 ini, justru berusaha untuk membangun daerahnya sendiri agar lebih maju.

Pria yang sehari-hari bekerja menjadi direksi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES Ponjong) kemudian mengembangkan berbagai macam potensi di Gunungkidul. Salah satu idenya adalah membuat situs www.ponjong.com, yang kini sudah masuk link situs web milik pemkab kabupaten Gunungkidul.

“Saya ingin memperkenalkan kreasi, semua potensi yang ada di wilayah Ponjong. Ini rencananya juga mau mendirikan pusat fotocopi”ujar warga Tembesi ,Ponjong,Ponjong ini.

Pria lulusan teknik elektro UII ini, mengaku aktif menyuarakan berbagai macam hal dengan blog dan tulisan-tulisan lain di internet.Menurutnya,hobi menulis tersebut didapatkannya semasa kuliah dan aktif terlibat dalam kegiatan mahasiswa.

Hingga kini,Anang masih bergerak terus menyemangati semua warganya untuk memajukan Ponjong.Prestasi yang sempat diukir adalah terpilihnya Ponjong sebagai juara III dalam lomba desa tingkat Nasional.

4 thoughts on “Menduniakan Ponjong”

Leave a Reply