Membuat Lebih Mudah Daripada Merawat

Manusia diciptakan oleh Tuhan dengan segala kesempurnaan yang dimilikinya. Kesempurnaan tersebut meliputi segalanya , dari bentuk fisik dan juga kemampuan akal yang diberikan. Kemampuan akal ini yang diberikan ini , yang membedakan dengan makhluk Tuhan yang lain.

Dengan akallah manusia bisa berfikir dan bertindak untuk mencoba mengelola bumi ini, Dengan akallah manusia memiliki pikiran untuk menciptakan segala sesuatu yang diinginkan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kemampuan akal yang akan membuat kehidupan ini menjadi lebih dinamis dan istilah membuat hidup semakin lebih hidup. Segala macam dibuat oleh manusia dengan kemampuan akalnya.

Dibuatnya organisasi agar kerja lebih efektif dan efisien, dibuatnya kendaraan bermotor agar mobilitas lebih tinggi, dibuatkanlah handphone agar komunikasi bisa berjalan dengan lancar, dibuatkan fasilitas pendidikan agar masyarakat bisa memanfaatkan untuk pendidikan, dbuatnya fasilitas olahraga dan rekreasi supaya orang bisa menfasilitasi orang untuk bersenang-senang.

Membuat Lebih Mudah Daripada Merawat

Tapi kadang ada yang terlupakan dari itu semunya,banyak contoh kejadian yang kadang tidak dari awal dipikrkan oleh manusia, yaitu tentang konsekuensi membuat tentunya dibutuhkan waktu untuk merawat.

Banyak organisasi yang tidak berjalan karena tidak ada yang menghidupkannya,banyak fasilitas pendidikan , perkantoran, olahraga, rekreasi yang mangkrak karena tidak ada anggaran untuk perawatan.

Mungkin bisa jadi kemampuan kita baru bisa menciptakan , namun belum bisa untuk merawatnya. Sebuah renungan dan pikiran kedepan bagi anda yang memiliki keinginan untuk menciptakan segala sesuatu.

Tentunya dengan latar belakang pilhan  anda sekarang . Sebagai politisi, pelaku pemberdayaan masyarakat,eksekutif pemerintahan, pebisnis dan kepada siapapun yang memiliki keinginan untuk bekerja menciptakan sesuatu.

Leave a Reply