Kunjungan Ke Green House,Maeil dan Kyungwoon University #Perjalanan Ke Korea Selatan Bagian VI

green HouseHari Jumat (2/12) kemarin, kami di ajak study keluar kebeberapa wilayah yang ada dikorea Selatan.

Tujuan kami yang pertama adalah, mengunjungi Green House di wilayah Gyongsan. Disana kami di ajak berkeliling kebun pembibitan untuk beberapa komoditi semisal gandum dan Apel.

Pusat Pembibitan NasionalDipusat pembibitan tersebut, juga jadi satu dengan pusat penelitian untuk proses pengembangan komoditas yang ada di Korea Selatan.

Karena kondisi alam dan cuaca yang tidak bersahabat untuk pertanian,maka ada beberapa rekayasa tanaman pertanian  untuk menghasilkan tanaman yang tahan terhadap cuaca, hasilnya juga bisa maksimal. Metode yang digunakan dengan kultur jaringan dan okulasi.

Dari pusat pembibitan nasional, hasilnya akan diberikan kepada petani untuk di tanam.

——————

Kunjungan selanjutnya adalah ke pabrik susu Maeil, kunjungan ini sebagai ganti kunjungan ke peternakan Babi dan Ayam. Dikarenakan ada isu flu burung, maka kunjungan di ganti ke Pabrik susu Maeil.

Pabrik yang beroperasi mulai tahun 1969 ini, awalnya memproduksi susu, ditengah perjalanan dan seiring dengan perkembangan perusahaan, selain susu, ada produk yang lain yang dihasilnya, semisal keju dan yogurt.

——————

Kyungwoon UniversityHari jumat diakhiri dengan kunjungan ke Kyungwoon University, kampus yang berada di pinggir bukit ini, merupakan salah satu kampus yang menjadi pusat studi saemaul undong di Korea selatan.

Leave a Reply