Konsistensi Yang Berbuah Kemanisan

Awal cerita ini adalah ketika dua tahun yang lalu, saya dipercaya untuk membantu lembaga pemberdayaan masyarakat yang ada di desa saya, namanya desa Ponjong,tanah kelahiran tercinta.

Dari padukuhan Tembesi daya dicalonkan menjadi anggota Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Mandiri DesaPonjong. Melalui proses pemilu yang jujur dan adil saya masuk 4 besar menjadi calon anggota Badan Keswadayaan Masyarakat(BKM).Ada keterkejutan ketika saya bisa dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi pengurus BKM Mandiri  Desa Ponjong 2009 sampai 2012.Mengingat usia saya tergolong masih muda sendiri, pengalaman yang masih minim dibandingkan dengan calon-calon yang lainnya.

Dari BKM Mandiri Desa Ponjonglah, awal mula cerita pemberdayaan masyarakat saya lakukan. Karena kebetulan BKM Mandiri Desa Ponjong mendapatkan reward dari kementrian Pekerjaan Umum berupa Program Pemberdayaan Masyarakat yang di sebut sebagai Program Penaataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) dengan nominal yang sangat fantastis seukuran desa saya , yaitu 1 miliar.

Dalam kelanjutan cerita ini saya akan mengupas secara detail apa itu program PLPBK Desa Ponjong. Walaupun kalau dicermati kegiatannya hampir semua sudah saya upload   di web resmi desa ponjong, yaitu di www.ponjong.com

 

1 thought on “Konsistensi Yang Berbuah Kemanisan”

Leave a Reply