Guru Anakku adalah Ipin Upin

Mas Oza Bermain Busa
Mas Oza Bermain Busa

Saya yakin, anda semua sangat familiar dengan film anak-anak Ipin Upin.Film Ipin Upin merupakan salah satu film primadona bagi anak kita. Konon katanya film ini asli buatan orang indonesia, namun karena tidak diakui akhirnya di jual ke Malaysia. Dan yang mentenarkan adalah Malaysia.

Sebenarnya filmnya simple tapi tenyata untuk anak-anak bahasanya mudah dipahami. Salah satunya anak saya , Mas Oza. Anak saya yang sulung senang dengan film tersebut. Berjam-jam juga betah untuk menontonya. Dan kalau di perhatikan, saat asyik menonton , senyum sendiri, atau malah kadang sambil ketawa-ketawa. Sangat menghayati jalan ceritanya.

Dan ini cerita nyata dari film Ipin Upin  yang dlihat mas Oza kemudian bisa mempengaruhi perbuatannya.

1. Mas Oza mau sunat pada umur 5,5 tahun ternyata terinspirasi dari film ipin upin.Mau tau cerita mas oza Sunat.Bisa dibaca tautannya.
2. Mas Oza termasuk anak yang tipe vegetarian, eh suatu saat minta dibelikan ayam crispy dipasar ponjong. Di tanyaii kok tumben Mas Oza mau makan karena IPIN UPIN suka makan ayam crispy.
3. Salah satu kesenangan anak saya adalah bermain ular tangga dan puzzle, jika ditanya karena menirukan permainan di Fim Ipin Upin

Catatan Kecil.
1. Bagi kita orang tua, sedemikian dahsyatnya pengaruh tontonan anak yang akan dijadikan tuntunan anak.
2. Sebagai orangtua, sedini mungkin kita dampingi anak kita ditengah keterbukaan informasi ini.
3. Ini warning bagi orangtua, bisa jadi omongan kita akan diacuhkan ketika kita tidak dekat dan kurang perhatian dengan buah hati kita.
4. Begitu luar biasanya media dengan opini dan berita, sadar atau tidak ,bisa mempengaruhi pikiran kita.

 

Leave a Reply