Catatan Kecil: Travel Dialog Ke Kediri Jawa Timur

travel dialog ke kota kediri
travel dialog ke kota kediri

Sebuah kebahagian ketika saya diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan travel dialog. Sebuah kegiatan yang diprakasai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Travel Dialog merupakan salah satu kegiatan dari bagian Promosi dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengenalkan wisata gunungkidul. Kegiatan tersebut diisi dengan mempertemukan para pelaku pariwisata Gunungkidul dengan para pelaku pariwisata di Kabupaten Kediri Provinsi  Jawa Timur.

Acara dilaksanakan selama dua hari , dari Hari Selasa sampai Rabu (23-24/9) bertempat di Lotus Garden Hotel dan Restaurant di kota Kediri.

Dari Gunungkidul kami rombongan yang berjumlah 35 orang menuju Kota Kediri dengan perjalanan darat menggunakan Bus Pariwisata dengan waktu tempuh kurang lebih 7 jam .

Adapun Rute Perjalanan adalah sebagai berikut: dari Gunungkidul menuju Wonogiri dilanjutkan Ponorogo, Madiun , Caruban, Nganjuk dan sampailah di Kota Kediri.

Hadir dalam rombongan tersebut para pelaku wisata di gunungkidul, Pak Sunyoto (RM Tan Tlogo) Pak Slamet (Gatot Yu Tum), Bu Nila (Nila Sari ) Pak Parman (Ayam Goreng ri Pak Parman), Pak Matius (RM Iwak Ngebul) , Bu Elsi (APJI), RM Griyo Wono, RM Bu Sum , Hotel Orchid dan saya dari Water Byuur dan lainnya

Sementara dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ada Pak Kepala Dinas , Bapak Saryanto beserta staff dari bagian Promosi, Pak Pri, Pak Eli, Pak Heri , Bu Kun, Mas Untung .

Selama dua hari kegiatan yang kami lakukan adalah mempromosikan wisata yang ada di Gunungkidul. Pada selasa malam , kami langsung ketemu dengan berbagai pelaku wisata yang ada di Kediri dari dinas Pariwisata Kediri dan Travel Agen .

Sementara untuk hari Rabu, kami bertemu dengan perwakilan dari 40 sekolah yang ada di Kota Kediri.

Pecel Tumpang Makanan Khas Kota Kediri
Pecel Tumpang Makanan Khas Kota Kediri

Catatan Kecil …

1. Sungguh suatu kebahagian bagi  saya bisa satu rombongan dengan orang-orang yang memiliki kemauan besar untuk menjadikan Gunungkidul sebagai daerah pariwisata baik itu pemerintah maupun pihak swasta.

2. Ini merupakan pengalaman pertama saya, melakukan kegiatan travel dialog, banyak ilmu yang saya dapat dari para pelaku yang sudah lebih  lama berkecimpung didunia pariwisata. (Awal membangun usaha, trik promosi dan manajemen pengelolaannya)

3. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk saya dan organisasi saya..oya yang tak lupa makanan khas kota Kediri, Pecel Tumpangnya..Mak Nyus ( Rasane Gado-gado..ada manisnya, asinnya, pedesnya, dan aroma khas tempe bosoknya) Sorry ya buat teman-teman yang belum merasakan nikmatnya makanan Pecel Tumpang. Saya dan Pak Slamet yang sempat merasakan Pecel Tumpangnya.

Leave a Reply