Berburu Kuliner Ke Pasar Argo Wijil

Selfei dengan teman-teman POCI (Ponjong Onthel Comunity)

Mungkin disebagian warga Gunungkidul, nama Pasar Argo Wijil Wonosari belum familiar dengan telinga kita.Maklum pasar yang berada di Desa Gari Wonosari Gunungkidul ini belum lama difungsikan .

Lokasi pasar ini agak kedalam, kalau dari arah Wonosari bisa ngambil ke arah Bangjo Budegan, kemudian ke kiri arah Piyaman. Sampai Balai Desa Piyaman, sebelah timur balai desa ada jalan keutara lurus sampai ketemu plang pasar Argo Wijil.

Oya, pasar ini buka setiap Minggu, dan yang menarikĀ  dari pasar ini, yang dijual adalah jajanan Pasar khas Gunungkidul. Kita menemukan berbagai macam jajanan , mulai dari Thiwul, Gathot, Pecel, Tempe Manding, Tempe Benguk, Puli tempe, Dawet, Nasi Merah, Gudangan, Gudeg,Jadah dan Poci yang Nasgitel. Wes Pokoe Lengkap Deh.

Untuk harga, relatif bersahabat dengan kantong kita, sekedar info saja, seungkus nasi merah, lauk gudangan,oseng , tempe sukup dengan membayar 5.000 saja.


Ceitanya begini, Minggu kemarin( 25/11) saya dan teman-teman yang tergabung dalam POCI ( Ponjong Onthel Comunity) gowes menuju pasar argo wijil .Berangkat dari Ponjong sekitar pukul 5.45, dan sampai di Pasar Argo Wijil jam 07.00. Dari Ponjong sampai lokasi kurang lebih berjarak 20 Km. Coba Cek Google Map Sob..

Oya Tips..Kalau Bisa sampai di lokasi jangan kesiangan ya, jam 06.00 dah sampai sana, khawatirnya menunya dah pada habis , kasihan kan yang jauh-jauh, kesana gak dapat apa-apa.

So, apa yang kita lakukan disana sampai disana .Lihat videonya disini ya….( Ritual teman-teman Poci)….He..he…he

 

Leave a Reply