Belajar Dari layang-Layang (3)

Kalau dalam posting yang saya lakukan bulan sebelumnya bahwa, salah satu kesuksesan didalam menerbangkan layang -layang adalah dengan membuatnya menjadi seimbang, dan seimbang ini menjadi kata kuncinya.

Selain itu untuk menerbangkan layang-layang dibutuhkan ahli terbangnya(atau orangnya). Sebaik apapun layang-layang kalau tidak ada yang bisa menerbangkan sia-sialah semuanya.

Dalam sebuah organisasi ,tokoh sentral diperlukan, atau ketokohan diharapakan selalu ada.Karena inti dari semua organiasi adalah adanya pemimpin yang bisa menjadi panutan, menjadi penggerak sekaligus bisa mengispirasi orang-orang yang dipimpinnya.

Sebuah sistem yang kuat , tanpa ada pemimpin yang kuat, mustahil bisa digerakkan.Makanya didalam sebuah organisasi selain sistem yang kuat dibutuhkan pemimpin yang kuat.

Kolaborasi antara sistem yang kuat dan pemimpin yang kuat melahirkan organisasi yang eksis melakukan kegiatan, rotasi kepemimpinan yang teratur dan organisasi tersebut memiliki waktu yang lama untuk eksistensi dimasyarakat.

Leave a Reply