Bekerja Dengan Hati

 

Banyak pelajaran yang didapatkan didalam hidup ini, khususnya didalam urusan mencari rupiah. Berbicara urusan mencari rupiah memang kadang menyenangkan , menegangkan, kadang juga menyedihkan.dari curhat yang saya dengarkan banyak hal-hal yang unik berkait dengan mencari rupiah.
Untuk mencari rupiah yang kita lakukan adalah dengan bekerja, dengan profesi yang ditekuni, mulai dari pegawai atau menjadi pengusaha. Banyak keluhan-keluhan yang disampaikan teman-teman terkait dengan pekerjaan mulai dari gaji yang rendah, teman kerja yang tidak kooperatif, mencari order yang sulit sampai intrik-intrik diantara teman kerja yang menjadi sebuah dinamika didalam kita bekerja.
Ada beberapa tips yang bisa kita jadikan patokan ketika kita mencoba untuk bekerja. Yang utama adalah kita bekerja adalah mainset yang kita bangun adalah bakerja bukan untuk mencari uang, tetapi bekerja atas aktualisasi diri. Ketika bekerja dengan konsep aktualisasi diri atau yang mncul adalah dari dorongan diri efeknya seseorang akan enjoy bekerja, hasil yang didapatkan juga akan maksimal dan akan tahan lama dengan profesi yang ditekuni.
Ketika orientasi bekerja karena uang, jika tidak ada uang kita tidak mau bekerja, jika gaji tidak diberikan kita mogok kerja,atau jika gaji kitang dipotong kita akan marah – marah sampai bisa jadi kita keluar dari pekerjaan.
Untuk kedepan yang perlu kita pikirkan dalam pola pikir kita bahwa bekerja bukan karena uang , jabatan ataupun fasilitas-fasilitas yang didapat.Tetapi bekerja dengan konsep aktualisasi dari keinginan kita, ketiak kita optimalkan aktualisasi yang kita tekuni, masalah rejeki, jabatan dan lain-lain akan mengikuti.percayalah…..maka bekerjalah dengan hati.

Leave a Reply