Anak Sumber Motivasi dan Inspirasi #1

 

Setelah lama tidak meng-update blog pribadiku, ditengah aktifitas yang menumpuk, saya mencoba untuk menulis sesuatu yang ini sebenarnya sudah lama menjadi bahan untuk ditulis, namun karena mood, kondisi dan situasi ,baru sempat mencurahkan ide gagasan yang sempat terpendam dipikiran.
Sebagimana diketahui bahwa penulis adalah keluarga muda dengan 1 istri dan dititpkan tuhan 3 anak yang masih kecil-kecil dengan selisih anak 1, 5 tahun. Jadi nikah selama 4 tahun sudah dipercaya oleh tuhan untuk mengasuh 1 orang cowok dan 2 orang cewek. Kata teman-teman dan kerabat saudara,tetangga kemempengen masih kecil   sudah punya anak 3.
Tetapi kami berbaik sangka dengan tuhan bahwa itu adalah amanah yang harus ditunaikan,dan kelak dipertanggungjawabkan. Saya teringat dalam sebuah pengajian yang pernah saya ikuti bahwa sesungguhnya allah tidak akan membebani makluknya diluar  kemampuannya.
Ketika membayangkan memang mungkin akan terbayang bagaimana repotnya mengurus anak yang masih kecil-kecil, memandikan, menyuapi ,mengganti popok ato celana jika eok atau pipis. Tapi ternyata setelah dijalani tidak seberat dan serumit yang dibayangkan.Kadang bayang-bayang itu disatu sisi menghambat untuk kita maju.
Pepatah menyebutkan bahwa ditengah kesulitan pasti ada kemudahan.Ini yang menjadi sebuah pijakan dalam main set kami dalam menjalani hidup ini, memiliki anak kecil jelas repot, tapi ditengah tangisan, rengekan dan celoteh manjanya ketika kita cermati banyak inspirasi , motivasi yang menjadi pelajaran hidup untuk orang tua, yang mau tua atau yang baru mempersiapkan menjadi orang tua.
Tulisan ini sebagai sebuah awalan dan akan saya tuliskan menjadi serial cerita yang murni ini inspirasinya  dari ketiga anak saya. Semoga yang sedikit ini jika ada baiknya bisa ditiru jika ada yang tidak pas tolong dibenarkan. Boleh kok dikomentari .

Leave a Reply